Warga Medan Labuhan Gotong Royong Bersihkan Parit Siluang

Warga Kecamatan Medan Labuhan bergotong-royong membersihkan Parit Siluang di Kelurahan Besar, Minggu (15/10). Warga yang sejak pagi hari datang dengan membawa peralatan masing-masing fokus membebaskan parit buatan Belanda itu dari tumbuhan ait juga semak-belukar dan sampah yang menyebabkan aliran air tidak lancar.

Dalam semangat kebersamaan, warga yang berasal dari berbagai kalangan itu bekerja dengan riang. Tidak jarang pula terdengar canda tawa yang membuat suasana jadi ceria.

Semangat warga bergotong-royong untuk melancarkan aliran air di parit ini kian bertambah dengan kehadiran Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi beserta istri. Dalam kesempatan itu Wakil Walikota turut bekerja bersama warga.

Wakil Walikota juga tampak gembira melihat besarnya partisipasi warga dalam gotong royong itu. Dia memuji kerja sama kaum bapak dan ibu. Soalnya, saat para bapak bekerja, para ibu menyiapkan makanan dan minuman. Pujian ini diunggah pula oleh Wakil Walikota melalui akun facebooknya, Nasution Akhyar. Dia menyebutkan, "Luar biasa kegotongroyongan warga Labuhan. Ibu-ibunya ngumpulkan nasi dari rumah masing-masing. Terima kasih." 

Salah seorang warga, Sukiman Abdi, mengungkapkan senang ikut gotong royong. Selain untuk menyehatkan lingkungan dan tubuh, juga menjadi wahana silaturrahmi antar warga.

"Kita juga ingin ikut membangun, tidak hanya mengeluh. Ini kan lingkungan saya, ya saya sebagai warga juga ikut bertanggung jawab," ucapnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment