Wali Kota Medan Harapkan Melalui Bimtek Pengetahuan Pengawas Jalan Bertambah

Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi berharap melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) Jalan, pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Pengawas Jalan bertambah, artinya mengetahui bagaimana membangun kontruksi jalan dengan memperhatikan kualitas dan spesifikasi. Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan ketika membuka Bimbingan Teknis Jalan yang digelar Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan di Hotel Saka Premiere, Jalan Gajah Mada, Kamis (28/06). Hadir dalam Pembukaan Kadis PU Khairul Syahnan, Narasumber, Muhammad Husin Gultom, ST dan Ir. Viktor Gangga Sinaga M.Eng SC ,Kepala Bidang Jalan Dinas PU Mukhyar, ST dan Seluruh Peserta Bimtek.

Menurut Wali Kota, Bimtek yang digelar Dinas PU ini sebagai upaya dalam peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur khususnya Pengawas Jalan. Artinya ilmu pengetahuan yang diperoleh melalui Bimtek ini dapat bermanfaat bagi pembangunan infrastruktur jalan yang akan dibangun Pemko Medan.

"Pertemuan ini sangat penting untuk kelanjutan  pembangunan infrastruktur khususnya jalan. Artinya bukan sekedar seremonial, sebab dihadirkan Narasumber yang berkompeten di bidangnya. Mari kita jadikan apa yang diberikan Narasumber sebagai acuan untuk pekerjaan kita", kata Wali Kota. Selanjutnya Wali Kota berharap kepada seluruh peserta Bimtek setelah mengikuti Bimtek Jalan ini tidak ada lagi pengawas yang tidak mengetahui tupoksi kerjanya sebagai pengawas jalan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Ramlan, dalam laporannya menyampaikan Bimbingan Teknis Jalan ini untuk meningkatkan kemampuan teknis para aparatur tentang perencanaan perkerasan jalan, teknis pelaksanaan jalan dan teknis pelayanan jalan.

"Kegiatan  yang digelar selama 3 hari menghadirkan narasumber profesional. Para peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari  mandor jalan 40 orang, UPT 5 orang dan Bidang Jalan sebanyak 15 orang", jelasnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment