Pemko Medan Jalin Kerjasama E-Katalog Dengan Penyedia Barang Dan Jasa

Pemerintah Kota Medan jalin kerjasama E-Katalog dengan penyedia barang/jasa. Kerjasama ini dituangkan melalui penandatanganan kontrak katalog elektonik yang dilakukan oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S,M.Si diwakili Sekda Kota Medan, Ir.Syaiful Bahri dengan para penyedia barang/jasa di Kantor Wali Kota Medan, Senin (24/9). Penandatangan E-Katalog berupa produk Aspal dan Beton Cor ini turut dihadiri oleh Kasatgas Wilayah 1 Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI, Juliawan Superani, dan Direktur Pengembangan Sistem Katalog LKPP, Emin Adhy Muhaemin,S.SI.,M.Si.

Dalam Sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan Sekda Kota Medan mengatakan penandatanganan kontrak katalog elektronik ini sebagai upaya dalam mewujudkan reformasi birokrasi menuju Good dan Clean Governance serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana korupsi.Penerapan sistem E-katalog ini sangat penting guna mengantisipasi tindak pidana korupsi."kata Sekda. Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa Kota Medan dalam beberapa tahun ini sudah menerapkan sistem E-Katalog daerah terutama dalam penyediaan barang/jasa. Seperti contohnya aspal atau ready mix dimana Pemko Medan saat ini sedang fokus berbenah pada infrastruktur. Selain itu. Pemko Medan juga memperluas penyediaan barang/jasa pada E-Katalog daerah termasuk produk-produk UMKM, sehingga diharapkan produk UMKM di Kota Medan dapat berkembang tidak hanya di tingkat lokal saja tetapi juga di tingkat Nasional maupun Inyernational. Karena itu, saya harapkan stakeholder terkait seperti LKPP dapat mendukung serta semakin mengembangkan sistem E-Katalog daerah ini sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan cepat dan mudah dengan jaminan kualitas dan harga terbaik dari penyedia barang/jasa."Harap Sekda.

Sementara itu, Kasatgas Wilayah 1 Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK RI, Juliawan Superani, mengaku mengapresiasi atas penandatanganan E-Katalog ini. Dirinya berharap ini menjadi titik awal pelaksanaan E-Katalog di Sumatera Utara. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal pelaksanaan e-katalog di sumut, karena baru Kota Medan yang pertama kali melakukan nya khususnya terhadap produk aspal dan beton cor, untuk itu saya berharap menjadi contoh bagi Pemda-pemda lainnya ataupun nasional."Ujar Juliawan. Selain itu apresiasi juga disampaikan oleh Direktur Pengembangan Sistem Katalog LKPP, Emin Adhy Muhaemin,S.SI.,M.Si. Emin menyebutkan Pemko Medan sudah menunjukkan prestasi dengan dilakukannya penandatanganan e-katalog dua komoditas ini. Emin pun berharap kontrak ini harus menjadi tonggak pertama untuk meng-katalogkan produk lainya. Sehingga proses E-Katalog ini menjadi rutin dilakukan.

 

 

 

 

 

Sumber Berita : Dinas Kominfo Kota Medan

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment