Wali Kota Medan Harapkan Pelantikan PPK Kota Medan dan Pengambilan Sumpah Janji Dapat Berlaku Jujur dan Adil

Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H diwakili Plt Kepala Kesbangpol, Sulaiman Harahap,SH menghadiri Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se- Kota Medan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Jalan Kejaksaan, Rabu (02/01). Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan anggota PPK ini digelar pasca Putusan MK No 31/2018.

Seluruh Anggota PPK Se- Kota Medan yang berjumlah 42 orang ini diambil sumpah janjinya dan dilantik oleh Ketua KPU Kota Medan, Agusyah Ramadhani Damanik. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap, Sekretariat KPU, Nirwan, dan seluruh komisioner KPU Medan.

Dikatakan Wali Kota yang disampaikan Plt Kepala Kesbangpol, anggota PPK yang baru diambil sumpah janji dan dilantik ini diharapkan agar dapat mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil (Jurdil). Apalagi tahun 2019 merupakan tahun politik yang diprediksi akan penuh dengan dinamika politik. Untuk itu seluruh anggota PPK agar dapat menjalankan amanah yang diberikan guna terwujudnya demokrasi dalam bernegara.

"Anggota PPK harus mampu bersinergi, menciptakan iklim yang kondusif untuk penyelenggaraan pemilu 2019 mendatang. Kedepannya banyak tanggung jawab yang harus dijalani anggota PPK diantaranya melakukan pemutakhiran data pemilih, membuat daftar pemilih sementara, membuat daftar pemilih hasil perbaikan dan daftar pemilih tetap", kata Sulaiman.

Ketua KPU Kota Medan Agusyah Ramadhani Damanik, berharap kepada anggota PPK yang telah disumpah janji dan dilantik dapat Menjaga integritas dan kemandirian sebagai penyelenggara Pemilu. Sebab tahun 2019 merupakan Tahun politik dan momentum pemilu serentak. Artinya Demokrasi dapat tercipta dengan baik dalam Pemilihan Umum terletak pada anggota PPK.

"PPK Merupakan perpanjangan tangan KPU Medan di tingkat Kecamatan. Diharapkan PPK dapat menjalankan amanah ini, dan kedepannya anggota PPK akan langsung dihadapkan langsung tahapan krusial dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum. Selain itu PPK juga diharapkan dapat meningkatkannm partisipasi pemilih dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2019", katanya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment