Wali Kota Tabuh Bedug Dan Takbiran Sambut Iduladha 1440 H

Wali Kota Medan, Drs H. T. Dzulmi Eldin S M.Si., M.H. menabuh bedug dan bertakbir mengumandangkan kebesaran Allah menyambut Hari Raya Iduladha 1440 H di halaman depan kantor wali kota, Sabtu (10/8) malam.

Tampak juga hadir dalam Malam Takbiran Hari Raya Iduladha itu Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., unsur Forkopimda, Sekda Ir. Wiriya Alrahman, M. M., Ketua MUI Medan, Prof. Dr. M. Hatta, para Asisten Setdako dan pimpinan organisasi perangjat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota mengatakan, Hari Raya Iduladha merupakan hari besar umat muslim di seluruh dunia dan malam takbiran ini merupakan perwujudan rasa syukur umat muslim Medan dengan tibanya hari yang sakral ini. 

"Takbiran juga salah satu cara umat Islam dalam mengagungkan kebesaran Sang Khalik," ucap Wali Kota. 

Saat ini, lanjut Wali Kota, para jemaah haji tengah wukuf di Arafah. Wali Kota mengajak warga berada di Medan untuk menyemarakkan Hari Raya Iduladha ini dengan mengumandangkan takbir dan berqurban. 

Wali Kota juga mengajak warga muslim Medan untuk meneladani keiklasan Nabi Ibrahim dan Ismail yang rela berkorban jiwa dan raga untuk mengabdi pada Allah. 

"Karena memang pada hakikatnya, semua adalah milik Allah," ungkap Wali Kota. 

Takbiran berlangsung dalam suasana syahdu. Lantunan kalimat-kalimat takbir berpadu dengan tabuhan bedug kian menambah kesyahduan malam itu. 

Selain malam takbiran, besok pagi Pemko Medan juga menggelar Salat Iduladha di Lapangan Merdeka dan penyembelihan hewan kurban di seluruh kecamatan di Medan.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment