Plt Wali Kota Medan: Seluruh Kerja Pemko Untuk Tingkatkan Indeks Kebahagiaan Masyarakat

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menegaskan seluruh langkah, gerak, dan kerja yang dilakukan Pemko Medan harus bertujuan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.

Penegasan ini disampaikannya saat mencanangkan Kesatuan Gerak PKK - KB - Kesehatan Kota Medan, Kamis (5/12) di Gedung Dharma Wanita.

Di hadapan Plt Ketua PKK Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar segenap pimpinan OPD dan camat, serta pegiat TP PKK di lingkungan Pemko Medan itu, Plt Wali Kota menyampaikan harapan agar TP PKK juga dapat berperan dalam mendukung Pemko Medan dalam meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Plt Wali Kota Medan juga sempat berpantun yang menyampaikan pesan tentang penting peran ibu dalam keluarga.

"Kencang sekali angin limbubu, sehingga roboh pohon nangka. Berdiri kokohlah para ibu, karena ibulah fondasi keluarga," ujar Plt Wali Kota disambut tepukan tangan seluruh hadirin.

Sebelumnya, Plt Ketua TP PKK Medan, Nurul Khairani Akhyar menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan terpadu dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga yag diperingati setiap tahunnya.

Tujuannya, lanjut Nurul Khairani, untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program kependudukan dan keluarga berencana serta kesehatan sebagai upaya mendukung millenium development goals.

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK - KB - Kesehatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Plt Wali Kota Medan. Selain itu juga diisi denfan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba oleh Plt Ketua TP PKK Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment