Kecamatan Medan Sunggal Gelar MTQ ke 53

Kecamatan Medan Sunggal menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 53 tingkat Kecamatan Medan Sunggal. Perhelatan MTQ yang rutin digelar setiap tahunnya ini di buka langsung oleh Camat Medan Sunggal M. Indra Mulia, S.Sos, M.Si di halaman Kantor Lurah Simpang Tanjung jalan Balai Desa, Selasa (28/1).

MTQ ini di ikuti sebanyak 36 Qori dan Qoriah yang berasal dari 6 Kelurahan se-Kecamatan Medan Sunggal yang dibagi menjadi 6 kategori diantaranya anak-anak putra-putri, remaja putra-putri dan dewasa putra-putri.

Pembukaan MTQ ini diawali dengan pembacaan Al-Quran kemudian di lanjutkan dengan pembacaan SK pengangkatan dewan hakim MTQ ke 53 tingkat Kecamatan Medan Sunggal oleh Camat Medan Sunggal, setelah itu taushiah oleh dewan hakim tentang tata tertib pelaksanaan MTQ ini.

Camat Medan Sunggal, M. Indra Mulia, S.Sos, M.Si dalam sambutan pembukaannya mengatakan pelaksanaan MTQ ini merupakan wujud dari komitmen jajaran Kecamatan Medan Sunggal dalam membangun dan mengembangkan potensi insani yang qurani di kota Medan khususnya di kec. Medan Sunggal.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan kembali MTQ yang setiap tahun kita laksanakan semoga MTQ ini dapat menjadikan kita insan yang qurani karena Al-Quran ini merupakan tuntunan hidup kita."kata Indra Mulia.

Camat Medan Sunggal juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh Qori dan Qoriah, semoga dapat meraih prestasi yang membanggakan baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kota Medan nantinya. 

"Kepada peserta yang meraih prestasi saya berpesan agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran di dalam kehidupan sehari-hari, dan bagi yang belum berprestasi agar jangan berkecil hati namun tetap meningkatkan kemampuannya."pesan Indra Mulia.

Usai membuka MTQ tersebut Camat Medan Sunggal, M. Indra Mulia, S.Sos., M.Si didampingi Ketua TP PKK Kec. Medan Sunggal, Mariance meninjau stand UMKM TP PKK Kec. Medan Sunggal yang menampilkan berbagai produk kerajinan seperti makanan dan kerajinan tangan.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan

recommend to friends
  • gplus
  • pinterest

0Komentar

Leave comment